Apa Itu Penyakit Dispepsia?

Images credit by www.tatianaorellana.com

Images credit by www.tatianaorellana.com

Dispepsia adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan nyeri atau rasa tidak nyaman pada perut bagian atas atau dada yang biasanya timbul setelah makan. Penyakit refluks gastroesofageal adalah salah satu penyebab dispepsia yang paling umum. Penyebab-penyebab utama lainnya antara lain makan terlalu banyak, makan terlalu cepat dan mengabaikan proses pengunyahan dan pencernaan melalui kelenjar liur dari makanan yang tepat. Dispepsia terjadi ketika otot-otot dari organ saluran pencernaan atau saraf-saraf yang mengendalikan organ-organ tersebut tidak berfungsi dengan baik. Dispepsia adalah penyakit kronis yang biasanya berlangsung bertahun-tahun, bahkan bisa seumur hidup.
Apa yang menyebabkan dispepsia, apa yang dapat meningkatkan resiko dispepsia dan komplikasi apa saja yang menyebabkan dispepsia masih dalam peninjauan medis, jadi bisa dibilang ini penyakit yang masih baru yah ayah..bunda..
Gejala yang biasa dialami oleh penderita dispepsia antara lain nyeri pada perut, perut yang kembung, rasa panas dalam dada, rasa panas di bagian perut, nafsu makan berkurang, saat makan terlalu cepat merasa kenyang, mual, rasa ingin muntah, sendawa terus menerus dan tiba-tiba keluar cairan dari lambung.
Dan perlu ayah bunda ketahui, penyakit dispepsia ini masih dalam pross peninjauan medis jadi kita tidak bisa mengetahui obat apa yang cocok untuk dispepsia, tetapi, seperti dalam artikel yang menyebutkan bahwa kondisi penyakit dispepsia dapat dicegah dan diringankan dengan temulawak. Maka, ayah bunda, berikan buah hati anda multivitamin penambah nafsu makan Curvino dan juga Cabertis untuk daya tahan mereka agar tidak terjangkit penyakit dispepsia.