Panduan Diet untuk Buah Hati Anda!

iamges by www.nutriwellcoaching.com

iamges by www.nutriwellcoaching.com

Baru-baru ini, USDA Dietary Guidelines mengungkapkan risiko kesehatan dari cara-cara buah hati anda memakan makanan mereka..Nah lho?Ada apa yah kira-kira ayah bunda??

Ternyata, dari beberapa penelitian sebelumnya seperti yang dikutip dari parenting.com, banyak balita yang mengalami obesitas yang dapat membahayakan kesehatan mereka. Kentang goreng dan keripik adalah satu-satunya “sayuran” di daftar top 25 sumber kalori; jus buah adalah satu-satunya “buah” untuk menjadi pemimpin atas sumber kalori kita..

Tahukah ayah bunda? Prevalensi makanan ini memainkan peran besar dalam epidemi obesitas masa kanak-kanak-yang mempengaruhi ukuran pinggang anak-anak kita melebihi yang seharusnya. Banyak kondisi kronis yang sedang berkembang di kalangan anak-anak, termasuk asma, alergi, diabetes, dan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD). Dan semua kondisi ini ternyata berkaitan dengan apa yang anak-anak makan. Berikut ini merupakan cara supaya buah hati terhindar dari obesitas anak dan tetap sehat yaitu:

Kurangi Penggunaan Garam

Images by hollandfoodpartner.com

Kebanyakan anak-anak lebih dari 2 kali mengkonsumsi terlalu banyak sodium, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi anak. Roti putih adalah sumber terbesar garam karena mereka makan begitu banyak. Natrium berlebih juga tersembunyi di banyak diproses, beku, dan restoran makanan. Cara mengatasinya: Pilihlah roti-rotian yang memiliki kadar sodium yang rendah, makan di rumah lebih sering, dan memilih makanan segar daripada memasak produk beku atau olahan.

Turunkan SoFas!

images by hiit-blog.dailyhiit.com

images by hiit-blog.dailyhiit.com

Apa hayo SoFas itu ayah bunda??? Singkatan ini mungkin kata kunci berikutnya dalam diskusi obesitas. SoFAS- “solid fats and added sugars” atau dengan kata lain “lemak padat dan gula tambahan”. Lemak tidak sehat, yang padat pada suhu kamar, kebanyakan ditemukan dalam mentega, stick margarin, dan daging merah. Itu berarti makanan tidak sehat tersebut terdapat banyak dalam daftar menu si kecil antara lain: pizza, hot dog, bacon, kentang goreng, dan makanan penutup. Cara mengatasinya adalah bila mungkin, hindari makanan ini dan menggunakan minyak untuk menggantikan lemak padat saat memasak dan kurangi makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak jahat.

Perhatikan Tambahan Gula!

images by www.sudocrem.co.uk

images by www.sudocrem.co.uk

Gula sehat terdapat di seluruh makanan seperti buah-buahan dan susu karena makanan ini juga mengandung nutrisi yang mampu memberi sinyal tubuh untuk menggunakan gula dengan benar. Tetapi ketika mereka ditambahkan ke makanan bergizi kosong (seperti banyak makanan penutup), proses alami hilang. Cara mengatasinya adalah dengan membuat permen alami untuk dikonsumsi keluarga jadi ayah bunda bisa turun langsung dalam penentuan nutrisi dan kalori si kecil.

Jadi masih membiarkan anak anda mengalami obesitas??Tentunya tidak bukan?? Dan apabila anda masih kesulitan, kami memiliki sarana untuk konsultasi mengenai gizi dengan kerjasama dengan beberapa ahli gizi terkemuka di Forum Naia Slimming. Ayah bunda juga bisa berkonsultasi mengenai gizi, kalori, resep maupun fashion terkini. Dan apabila ayah bunda mengalami obesitas, selain cara diatas, atasi dengan obat herbal dari bahan herbal alami, Naia Slimming Capsule yang bisa didapatkan di Teras Sehat.